Pages

Saturday 26 March 2011

Optimasi Blog Melalui FeedBurner

Apa kah feedburner itu? Mungkin itu pertanyaan yang sering muncul dibenak kita ketika mulai memasuki dunia maya ini (cie...lah..). Saya juga pengin tau lebih jauh soal feedburner ini. Selama searching2 kanan kiri, banyak sekali info yang tersedia (kalo g percaya silahkan liat kanan kirinya,hee). Posting ini sekedar merangkum saja dari yang di dapat.

Mulai dari pertanyaan dasar : Apa itu feedburner?
Saya menganalogikan, kita sebagai blogger adalah sebuah perusahaan yang memproduksi informasi, katakanlah koran atau majalah. Sebuah perusahaan penerbitan memerlukan agen untuk mendistribusikan produknya. Agen itulah yang kita basah, yaitu feedburner. Ada banyak penyedia agen2 agen yang lain, tapi kita bahas dulu yang satu ini.

Apa Fungsinya?
Sebagai agen, fungsinya tentu saja menjembatani antara blogger dengan pembaca. Tentu saja, agen hanya akan mengirimkan pesanannya kepada yang telah mendapftar sebagai pelanggan pada saat pengunjung mendaftarkan melalui blog atau web kita. Dengan adanya feedburner ini, blog kita juga akan dikunjungi lagi dan lagi, karena setiap ada updatean dari blog atau web qt, maka otomatis akan dikrirm ke email2 pelanggan.

Dengan adanya fasilitas feedburner ini, kita sudah mempunyai agen gratis untuk menyebarkan informasi terbaru kepada pelanggan. Yah..feed ini gratis tis..


0 comments:

Post a Comment